Cara install Dropbox di Manjaro Linux, Arch Linux

Halo semua, apakah kalian pengguna Dropbox? Dropbox merupakan pioneer penyimpanan cloud gratis yang populer beberapa tahun yang lalu. Saya masih ingat ketika Dropbox sering sekali saya gunakan untuk menyimpan file perusahaan tempat saya bekerja dan kemudian di share atau di bagi dengan pengguna dari perusahaan lain. Dropbox sangat membantu mempermudah pekerjaan saya. Oke, kali ini saya akan membahas bagaimana cara menginstall Dropbox di Arch Linux atau Manjaro Linux. Untuk diketahui, saya menggunakan Manjaro 17.0 dalam tutorial kali ini.

dropbox

Langkah install Dropbox di Manjaro Linux

Cara 1. Melalui Pamac Software Manager

Buka Add/Remove Software di Manjaro lalu ketikkan dropbox di kolom pencarian. Kemudian centang Dropbox dan tekan Apply. Proses installasi akan berjalan beberapa saat, tergantung kecepatan internet anda.

install dropbox di manjaro 17

Cara 2. Melalui Terminal

Jika anda lebih suka cara ini, silahkan gunakan perintah berikut untuk install Dropbox di Manjaro.

sudo pacman -S dropbox

Kemudian jalankan Dropbox, sign in atau daftar baru jika anda belum memiliki akun Dropbox.