Cara membuat Linux Live USB dari ISO menggunakan Win32 DiskImager

Tanya:
Saya ingin menginstall Linux di laptop saya. Tetapi laptop saya tidak memiliki CD ROM atau DVD ROM. Bagaimana cara saya bisa menginstall Linux di laptop saya?
Jawab:
Perkembangan teknologi sekarang memungkinkan kita untuk menginstall operating system (Linux atau Windows) tanpa menggunakan DVD ROM atau CD ROM. Solusinya adalah menggunakan USB flash disk. Lalu bagaimana caranya?
Bagi anda pengguna Windows, anda dapat menggunakan Win32 Disk Imager untuk membuat USB installer untuk Linux. Yang anda perlukan adalah sebuah flash disk dan file ISO dari Linux yang akan anda install. Misalnya Ubuntu, Fedora, OpenSUSE atau yang lain nya. 
Download Win32 Disk Imager dan jalankan.
Cari file ISO Linux yang sudah anda download kemudian pilih drive USB flash disk anda. Dalam contoh diatas, drive USB saya adalah drive G. Pastikan anda memilih drive ini dengan benar karena usb flash disk anda akan di format. 
Tips: 
Secara default, file ISO anda tidak akan kelihatan. Jadi anda harus mengganti file type nya menjadi All Files (*.*). Lihat contoh berikut:
Kemudian tinggal tekan tombol Write untuk memulai proses. Setelah selesai, boot laptop anda dan set untuk booting pertama ke USB flash disk. Anda dapat menemukan setting ini di BIOS laptop anda. 
Selamat mencoba