Install Ozon Icon Theme di Ubuntu GNOME 15.04

Anda bosan dengan icon default bawaan Ubuntu Gnome 15.04? Begitu juga dengan saya. Saya kurang suka dengan icon theme bawaan Ubuntu GNOME 15.04 yang terlihat jadul dan kurang menarik. Ada banyak icon theme yang bagus yang bisa diinstall di Ubuntu GNOME. Salah satunya yang saya sukai adalah Ozon Icon Theme. Ozon Icon Theme yang merupakan pengembangan dari Ozon OS dan proyek Numix menjadi salah satu icon theme favorit saya. 

Dalam postingan kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara install Ozon Icon Theme di Ubuntu GNOME 15.04. Tentu saja, icon theme ini juga bisa digunakan di versi Ubuntu yang lain. 

Langkah install Ozon Icon Theme di Ubuntu

A. Install git
sudo apt-get install git
B. Download ozon icon theme
git clone https://github.com/ozonos/ozon-icon-theme.git
C. Install Icon Theme
cd ozon-icon-theme
sudo mv Ozon /usr/share/icons
Kemudian buka Gnome Tweak Tool dan pilih Ozon dari daftar icon theme yang ada. Selesai