Membuat Fedora 23 Live USB dari Windows 10

Sebagai penggemar Linux, saya selalu berusaha mencoba dan mempelajari setiap ada versi baru dari sebuah Linux distro. Kali ini yang menjadi target saya adalah Fedora 23. Saya biasanya mencoba Linux dengan menggunakan Live USB atau kadang juga VirtualBox. Tetapi kalau diinstall di VirtualBox, performa nya terasa kurang nendang. 
Bagi anda pengguna Windows 10 yang ingin mencoba Fedora 23, anda dapat menggunakan program Win32 Image Writer atau disebut pula Win32 disk imager. Program ini sudah saya coba untuk membuat Fedora 23 Live USB dan dapat berjalan dengan lancar. Cara membuat Fedora 23 Live USB menggunakan Win32 Image Writer sangat lah mudah.
Pertama, download Win32 Image Writer dari sini. Kemudian, install dan jalankan program tersebut.
Setelah itu, tancapkan USB flash disk anda ke PC atau laptop anda. Pilih drive USB anda di bagian Device. Kemudian pilih file Fedora ISO anda. Pastikan untuk mengubah file type ke "*.*" karena secara default, Win32 DiskImager hanya akan mengenali file ber ekstensi .img. 
Selanjutnya, tekan Write untuk memulai proses. Setelah selesai, boot komputer anda dan pastikan USB flash disk anda menjadi pilihan pertama untuk boot. 
Selamat mencoba.