Lenovo ThinkPad E125-Kecil kecil cabe rawit

Lenovo ThinkPad E125-Kecil kecil cabe rawit


Secara pribadi saya sangat puas dengan performa yang ditawarkan oleh Lenovo ThinkPad Edge E125. Sebuah notebook dengan ukuran 11.6 inch yang ditenagai oleh prosesor AMD E450 series. Saya ingin berbagi pengalaman dengan memberikan sedikit review tentang Lenovo ThinkPad Edge E125 ini. Setelah membeli Lenovo ThinkPad Edge E125, saya langsung upgrade memory (RAM) menjadi 6 GB dengan menambahkan 4 GB di slot kedua. Memory bawaannya yang hanya 2 GB terasa kurang pada awalnya.
Tetapi setelah saya upgrade, performa nya benar-benar mantappp.
Untuk menambah performa Lenovo ThinkPad Edge E125, fitur Hypervisor harus di aktifkan melalui BIOS. Dengan fitur ini kita bisa memanfaatkan prosesor AMD E450 untuk virtualisasi seperti VirtualBox sehingga performanya meningkat signifikan. 

Desain dan tampilan Lenovo ThinkPad Edge E125

Untuk urusan desain, saya memang penggemar berat seri ThinkPad. Tombol merah di tengah keyboard membuat ciri khas ThinkPad tetap menyolok. Desain keyboard juga cukup nyaman meskipun saya cenderung merasa lebih nyaman dengan keyboard ukuran full. 

Performa Lenovo ThinkPad Edge E125

Kembali saya katakan, saya cukup terpesona dengan performa Lenovo ThinkPad Edge E125 ini. Dengan memory 6 GB saya bisa dengan lancar menjalankan VirtualBox saya dengan Debian Linux sebagai virtual machine tanpa ada masalah. Untuk game, saya belum mencoba karena memang saya kurang menyukai game-game. Tetapi seharusnya dengan VGA sekelas RADEON 6320, game 3D kelas ringan sampai sedang harusnya bisa dijalankan dengan halus seperti misalnya PES2012, NFS dan lain-lain.
Jika anda ingin membeli produk Lenovo ThinkPad Edge E125 ini, jangan ragu-ragu. Dengan harga sekitar 3.6 juta, kita sudah mendapatkan notebook 11.6 inch sekelas ThinkPad. Saya sarankan juga untuk mengupgrade memory menjadi 4 GB atau lebih agar lebih nyaman. 

Lenovo ThinkPad E125-Kecil kecil cabe rawit